Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Bahan Waist Bag Paling Asyik

Hallo guys ,

Masih ngobrolin soal waist bag nih buat kalian yang tertarik buat produksi waist bag baik untuk dijual lagi atau untuk produksi perusahaan. Admin akan coba berbagi sama kalian tentang bahan yang paling cocok untuk waist bag. Kenapa info ini penting ? karena sebelum kalian melakukan produksi barang bagusnya kalian sesuaikan dulu bujet kalian dengan bahan dari barang yang bakal diproduksi, agar kalian gak salah pilih bahan kali ini admin akan share bahan apa aja yg banyak dipakai buat waist bag.

1. Bahan Kanvas

                   Kain kanvas adalah sejenis kain buatan pabrik yang berserat tebal dan sangat kuat. Bahan ini                     awalnya digunakan untuk membuat lukisan. Pada perkembangannya kain kanvas mulai                               digunakan untuk membuat tas, sepatu, jaket, tenda, terpal, penutup truk, payung taman, dan                     berbagai macam aksesoris. Kain kanvas memiliki ketebalan yang sempurna untuk dijadikan                       jahitan yang menarik.

                   Jenis kain kanvas yaitu kain kanvas polos dan kain kanvas bermotif. Kain kanvas tersedia                             dengan berbagai macam warna. Kain kanvas juga ada beberapa tingkatan ketebalan, mulai                         dari yang tipis hingga tebal. Untuk kain kanvas yang tipis biasanya disebut dengan kain baby                       kanvas. Terdapat beberapa teknik finishing dalam pengerjaan kain kanvas, diantaranya                               teknik finishing waterproof, teknik woven rapier, dan lain sebagainya.

 

2.  Kain Denim

Kain Denim adalah kain yang terbuat dari bahan katun Twill dengan karakter bahan kuat dan                     agak tebal , mirip karpet namun lebih tips dan halus.  Kain denim sendiri ada beberapa jenis                       yaitu,

*  Dry Denim atau Raw Denim

Kain ini tidak dicuci setelah proses pencelupan sehingga teksturnya agak kasar dengan                                 karakter warna yang sangat kuat (Deep Colour)

 

*  Pre Washed Denim

                          Kain denim yang telah melalui proses pencucian oleh pabrikan sehingga membuat tekstur                            lebih lembut dengan karakter warna agak pudar

 

*  Selvage Denim

Mengacu pada kain denim yang sudah dijahit pada bagian tepinya atau pnggiran kain                                    sudah rapih teranyam.

 

* Ramie Denim

Merupakan campuran kain denim dengan serat tanaman rami, membuat kain bertekstur                             halus serta menyerap kerutan pada kain.

 

*  Stretch Denim

Campuran kain denim dan bahan spandek lebih sering digunakan untuk bahan celana

 

* Poly Denim

Campuran kain denim dan polyester, membuat kain menjadi lebih ringan dan lebih                                      cepat  kering

 

* Black Coated Denim

Kain denim yang dilapisi akrilik hitam , membuat kain lebih tahan lama dan membuat                                 warna yang hitam mengilap

KAIN DENIM

 

Jenis Kain Denim

 

 

3. Bahan Cordura

Cordura merupakan nama merek untuk kain yang terdaftar atas nama E.I du Pont de Nemours and Company (DuPont) pada tahun 1929. Lisensi kain ini sekarang dipegang Invista, perusahaan yang berbasis di Kansas, Amerika Serikat. Merek Cordura membuat berbagai jenis kain dari nilon, polyester, sampai kapas nilon. Salah satu kain dari merek Cordura yang paling terkenal adalah nilon 1000D yang biasa digunakan pada tas. Ketahanan dan daya tahan jadi faktor utama kain ini jadi primadona.

Saat ini, istilah cordura lebih dikenal sebagai salah satu jenis kain nilon, yang bisa berasal dari manapun, dan bukan lagi sebagai salah satu merek.

DETAIL CORDURA
CONTOH BAHAN CORDURA
TAS SUPREME DENGAN BAHAN CORDURA

Mengenai konsultasi bahan dan harg tas untuk produksi silahkan kontek admin pakar konveksi dibawah ini :

 

Pakarkonveksi Bandung

CP : Dimas (081312456316)

 

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
halo pakar konveksi.