Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Produksi Tas Wanita Jenis Hand Bag Beserta Prosesnya

Produksi tas wanita jenis hand bag memang memiliki kelebihin tersendir. Kelebihannya adalah disaat kita mengerjakan atau kita memproduksinya kita harus memikirkan akan bentuknya dulu, dari bentuk ini yang telah kita analisa kita akan membuat pola. Setelah itu kita akan memotong bahan bahan sesuai dengan pola yang telah kita buat. Uniknya setelah kita memotong bahan biasanya kita akan langsung melakukan proses jahit. Tetapi pada proses produksi tas wanita tidak demikian, kita harus mengerjakan tahap pengeleman dulu sebelum menjahit. Proses menjahit ini sangat penting karena dalam produksi tas wanita butuh kerapihan yang sangat romantis, sehingga hasilnya dapat maksimal.
Tas Wanita Jenis Hand Bag
Setelah proses pengeleman maka kita akan masuk proses menjahit, seperti jenis tas tas biasanya proses menjahit selalu menentukan hasil dari kerapihan didunia produksi tas. Beberapa tantangan dalam produksi tas adalah memasang saku dalam dan saku luar. Kalau istilah kami adalah naplok yaitu proses pemasangan saku bagian depan.

Tas Wanita Jenis Hand Bag
Proses selanjutnya adalah “nyetel” istilah ini adalah istilah yang dipakai oleh para pengrajin jahit. Nyetel ini maksudnya adalah memasangkan semua bagian bagian yang telah dibuat sebelumnya. Digabungkan sedemikian rupa hingga akhirnya membentuk tas. Proses terakhir adalah membalikan tas yang telah kita jahit dan kita gabungkan tadi.
Tas Wanita Jenis Hand Bag


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
halo pakar konveksi.