Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Busana Muslim Masih Stabil Walaupun Sudah Mendekati Masa Masa Mudik Lebaran [Bagian 1]

Busana Muslim Masih Stabil Walaupun Sudah Mendekati Masa Masa Mudik Lebaran – Permintaan baju koko di Pasar Tegal Gubug Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga pekan ketiga Ramadan, masih cukup tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Bah Syurif, salah seorang pengrajin konveksi yang berasal dari Desa Perbutulan, Kecamatan Sumber, Cirebon, Jawa Barat. Bah Syurif mengungkapkan bahwa permintaan baju koko untuk ukuran anak anak hingga dewasa yang berasal dari Pasar Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun, Cirebon, masih tergolong cukup tinggi.

Bah Syurif mengaku cukup puas dengan banyaknya pesanan yang dia terima, walaupun hanya berasal dari pedagang lokal Pulau Jawa saja. Untuk pesanan dari luar pulau, untuk tahun ini, lebih banyak terhalang kendala transportasi.

Sejak dua pekan terakhir ini, para pedagang hanya menerima pesanan dari Majalengka, Subang, Indramayu, Kuningan, Sumedang, dan Brebes. Walaupun begitu, sebelum Ramadan, kiriman sudah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Kalimantan, Bali, Papua, Sumatra, dan juga Ambon yang dikenal cukup ramai. Bahkan, banyaknya permintaan dari luar Jawa sebelum Ramadan kemarin menyebabkan para pengrajin konveksi dan juga pedagang merasa kesulitan untuk memenuhi permintaan mereka.

Seorang perajin konveksi asal Benjaran, Tegal, Jawa Tengah, Taupikoh, mengatakan hal yang sama dengan Bah Syurif. Dia mengungkapkan, bahwa permintaan berbagai jenis busana muslimah dan baju koko masih sangat tinggi hingga H -7 ini. Meski kini,pesanan hanya berasal dari pedagang lokal saja. …

Selanjutnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?