Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Busana Muslim Khas Indonesia di Paris [Bagian 2]

Busana Muslim Khas Indonesia di Paris – Tahun lalu animo masyarakat Perancis terhadap koleksi busana muslim asal Indonesia sangatlah tinggi sekali. Hal ini terlihat dari Booth milik desainer Indonesia yang paling ramai dikunjungi dan juga show yang sangat dinanti. Oleh karena itu sangat sayang sekali jika Monika dan kawan-kawan melewatkan International Fair of the Moslem World tahun ini. Najua yang juga akan ikut dalam rombongan tersebut akan menampilkan busana muslim etnik kontemporer, kali ini Najua bermain dengan tren warna solid seperti merah dengan sentuhan kain blongsong asal Palembang.

Najua mengakui bahwa jenis Kain kontemporer asal Indonesia ada banyak sekali, oleh karenanya terdapat banyak pilihan model busana yang bisa dieksplore dan dijadikan busana muslim etnik kontemporer yang terbaru. Sayangnya, masih sangat sedikit orang Indonesia yang bersedia untuk membudidayakan kain kain etnik khas mereka, apalagi bila harus mengeksplorasi busana tersebut menjadi jenis model busana muslim yang baru. Najua mengaku sangat suka berkreasi dengan bahan lokal sebab bahan lokal akan menyebabkan busana yang dibuat terlihat lebih unik sekaligus menarik.

Nieta Handayani desainer lain yang juga berencana memeriahkan ajang peragaan busana muslim di Paris nanti, akan berkreasi dengan kain Indonesia seperti desainer lainnya. Nieta akan menggunakan kain sasirangan asal Kalimantan Selatan. Nieta sendiri adalah seorang desainer yang sudah terjun di dunia busana muslim sejak tahun 1998 yang lalu. [bmb/ya]


Selanjutnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?