Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Potensi Sub Bisnis Konveksi yang Bernama Clothing (3)

Clothing : Sub Bisnis Konveksi

Pakar Konveksi – Apalagi bila barang yang dijual merupakan barang yang menutup aurat secara keseluruhan, tentu saja ini akan menjadi tambahan nilai syariah yang besar dalam bisnis konveksi anda. Hidarilah penipuan dan pelanggaran janji dalam bisnis anda, maka itu juga tergolong ke dalam syariah.

Selama sebuah bisnis dilakukan sesuai dengan tuntunan dari Rasulullah SAW, maka bisnis itu dapat digolongkan ke dalam bisnis yang syariah. Lagipula Rasulullah dan para sahabatnya mayoritas adalah seorang pengusaha dan juga pebisnis. Sehingga kita tinggal mengikuti suri tauladan yang Rasulullah dan sahabatnya contohkan.

Halal atau haramnya suatu usaha apapun bentuknya dan tidak pada bidang sub bisnis konveksi clothing saja, bergantung pada bagaimana masing masing individu menjalankan bisnis mereka sendiri. Pada dasarnya apa yang menyebabkan bisnis kita tidak tergolong ke dalam bisnis yang syariah adalah kejujuran kita pada diri sendiri serta kejujuran kita pada Allah SWT.

Kita sebenarnya sudah memahami betul aturan dalam berniaga yang dituliskan oleh Al Qur’an dan hadist namun tidak banyak dari kita yang betul betul menjalankan aturan tersebut. Oleh karena itulah komitmen kita atau kejujuran kita pada diri sendiri merupakan suatu hal yang penting. Bila kita ingin bisnis kita tetap syariah kita harus konsisten dalam jalur yang telah kita pilih tersebut.

Dan janganlah kita berpura pura belum mengetahuinya, karena ini berkenaan dengan kejujuran kita pada Allah SWT. Seandainya kita memahami apa yang kita lakukan adalah sesuatu hal yang salah, maka sudah saatnya kita meninggalkan perbuatan itu tanpa berusaha mencari kebenaran dari perbuatan sesat kita.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?