Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Penjualan Produk Konveksi Sepakbola Kota Medan (Bagian 1)

Sepakbola Sebagai Ladang Konveksi

Pakar Konveksi – Hampir seluruh toko yang menjual kaos klub sepakbola di Indonesia menuai keuntungan dari penyelenggaraan Euro 2012. Tidak terkecuali dengan kota Medan. Pagelaran Euro 2012 yang diselenggarakan di Polandia dan Ukraina ternyatan membuat toko toko tersebut menuai keuntungan yang besar. Para penggila sepakbola menjadikan kaos tim sepakbola tersebut sebagai incaran utama mereka. Harga kaos pun bervariasi tergantung mutu dan juga desain yang dimilikinya. Penyebab utama variasi mutu dan desain karena tidak semua konveksi berkonsentrasi pada segmen pasar yang sama.

Perbedaan konsentrasi segmen pasar sebuah produk konveksi terlihat dari bagaimana cara konveksi konveksi tersebut dalam membuat sebuah produk. Segmen pasar dengan harga jual rendah dibuat dengan kecepatan tinggi dan juga mutu bahan dan juga kualitas produksi yang alakadarnya. Sedangkan untuk segmen pasar dengan tingkat kemampuan beli yang tinggi membutuhkan mutu bahan dan kualitas produksi yang juga tinggi. Ini menyebabkan kecepatan produksi kaos juga menurun drastis dibandingkan dengan segmen yang pertama.

Lalu dimanakah posisi Pakar Konveksi? Sudah pasti terletak pada segmen yang kedua. Sebuah toko juga terkadang segmented. Seperti toko Planet Sport yang berada di otlet Planet Sport Sun Plaza kota Medan. Toko tersebut menyediakan jersey peserta Euro dengan harga jual hingga ratusan ribu rupiah.

Toko planet Sport mengalami peningkatan yang signifikan dalam omzet penjualannya. Kaos klub sepakbola tim tim Eropa mengalami kenaikan penjualan hingga 30 persen. Apalagi saat pagelaran sudah mencapai babak perempat final, semi final dan juga final. Maka omzet penjualan akan meningkat kembali hingga beberapa kali lipat jumlahnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?