Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Kendala dalam Memulai Bisnis Konveksi

Konveksi Topi
Konveksi Topi

Pakar Konveksi –  Ada beberapa kendalah yang musti dihadapi oleh bisnis konveksi dalam negeri. Berikut adalah kendala kendala yang umum dihadapi oleh kami para pengusaha konveksi.

1. Produk tekstil merupakan bahan baku utama dari konveksi. Mutu produk tekstil Indonesia mempunyai kualitas yang belum dapat menembus pasar bebas yang berselera tinggi seperti Jepang. Hal ini menyebabkan harga jual per unit produk konveksi dalam negeri masih rendah.

2. Industri konveksi masih memiliki ketergantungan pada komponen komponen impor, terutama bila kita ingin memproduksi produk konveksi dengan kualitas ekspor.

3. Konveksi di Indonesia saat ini masih berperan sebagai tukang jahit bagi para pemilik merek international. Karena desain, warna dan potongan kain harus sesuai dengan keinginan sang pemilik merek.

4. Perusahaan konveksi kecil masih sulit untuk menembus pasar menengah ke atas. Karena pasar tersebut masih dikuasai oleh produk ekspor dan konglomerat yang menggunakan sistem monopoli pasar.

5. Tata niaga dalam pembagian kuota di konveksi masih jauh dari kata rapih.

Untuk meraih sukses di bidang konveksi memang memerlukan kesabaran yang luar biasa. Perlu kreatifitas dan keinginan belajar secara terus menerus karena mode akan terus mengalami perubahan tergantung pergeseran minat pasar. Sehingga inovasi secara kontinyu sangat diperlukan dalam konveksi.

Untuk pemasaran, sebuah konveksi dapat mengiklankan jasa serta produk miliknya melalui koran atau media promosi lainnya seperti blog dan juga website. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pakar Konveksi yang menggunakan weblog dalam meraih minat pasar konveksi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?