Kaos Bertemakan Euro 2012 Laku Keras (Bagian 1)

Illustrasi Konveksi Euro 2012

Pakar Konveksi – Pesta sepakbola terakbar di benua eropa yang bertajuk piala eropa ternyata memberikan rezki yang tidak sedikit bagi para pedagang kaos dan perlengkapan sepak bola. Tiga hari sebelum dibukanya Euro 2012, kaos timnas peserta Euro 2012 sudah laris manis habis di pasaran. Selain itu, merchandise kaos yang bukas kostum sepakbola namun bertemakan Euro juga laris terjual.

Pedagang kaos olah raga di pusat Grosir Tanah Abang mengaku permintaan konsumen terhadap baju dan aksesoris Euro sudah meningkat drastis sejak tiga hari sebelum pembukaan Euro 2012 atau pada hari Rabu (6/6/2012). Penyebabnya adalah demam piala Euro 2012 yang melanda masyarakat Indonesia sehingga mereka beramai ramai memborong kaos tim kesayangan mereka.

Bahkan salah satu pedagang kaos timvtim yang ikut dalam gelaran Euro 2012 di Pusat Grosir Tanah Abang mengaku bahwa barang yang datang hari kemarin sudah langsung ludes di hari ini dan barang yang datang hari ini akan habis terjual pada keesokan harinya.

Cepat menghilangnya kaos tim dan aksesoris Euro di pasaran, membuat beberapa pencinta bola sangat kecewa. Setelah pembukaan Euro 2012 dilaksanakan, ternyata masih banyak masyarakat yang belum memiliki kaos tim kesayangan mereka. Para pedagangpun juga sepertinya tidak dapat memastikan kedatangan stok baru yang berikutnya.

Apa yang terjadi di pasar, berbanding lurus dengan yang terjadi pada usaha konveksi yang mengkhususkan diri mereka dalam pembuatan kaos dan seragam olahraga. Memang setiap kali pagelaran Sepak Bola seperti Euro, Piala Dunia ataupun AFF, pernak pernik sepakbola menjadi serbuan para pecinta sepak bola, sehingga hal ini menjadi waktu Surga bagi pedagang konveksi jenis ini.

Bersambung



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?