Konveksi Tas pouch backpack tas selempang tas ransel tas seminar bandung

Proses Afdruk Sablon Menggunakan Sinar Lampu I

Cara atau proses afdruk menggunakan sinar matahari sangatlah jarang teteapi dalam keadaan darurat mungkin cara ini akan bermafaat bagi para pembaca untuk dapat dijadikan referensi agar proses afdruk sablon dapat terus berjalan, inilah beberapa tahap proses afdruk menggunakan sinar matahari :
1. Pertama-tama kita abil skrin yang kosong, lalu periksa monil skrin harus dalam keadaan kering, begitupun dengan kayu-kayu skrin atau bingkai skrin harus kering dan bersihkan skrin dari debu, kotoran dan minyak.
2. Setelah itu ambil obat afdruk dan tuangkan kedalam sebuah wadah atau toples secukupnya. Setelah tersedia dalam toples campurkan sensitizer atau kalium sebanyak 10% (obat ini khusus untuk campuran obat afdruk yang fungsinya untuk membantu obat afdruk dalam memperjelas gambar) setelah proses pengafdrukan dan juga menguatkan ikatan obat afdruk terhadap serat kain monil. Biasanya sensitizer atau kalium ini sudah satu set dengan obat afdruk jika membeli ditoko sablon manapun.
3. Setelah obat afdruk tercampur dengan sensitizer atau kalium lalu kita tuangkan kedalam LACK COATER seperlunya.
4. Setelah itu baru kita tempelkan obat afdruk kedalam skrin menggunakan lack coater ini dengan cara sapukan dengan rata lack coater yang sudah dimasukan obat afdruk ke skrin bagian luarnya 2 kali (arahnya dari bawah ke atas). Kemudian sapukan kembali lack coater kebagian dalam skrin cukup 1 kali saja. setelah itu sapukan kembali lack couter kebagian luar skrin 1 kali, ini fungsinya untuk meratakan obat afdruk yang ada diluar skrin agar jangan terlalu tebal, karena jika terlalu tebal akan mempersulit atau memakan waktu yang lebih lama dalan proses hair drier atau pengeringan.
5. Setelah kita ratakan obat afdruknya ……
selanjutnya  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?