Meja Sablon Rotary dan Meja Sablon Panjang

Dalam hal ini disebut meja sablon ada bebrapa macam diantaranya :
Rotary meja sablon
rotary meja sablon ini dibuat dengan menggunakan mesin yang dirancang khusus sehingga keakuratannya bisa diandalkan. karena itu dirancang khusus oleh pabrik atau orang yang ahli dalam bidang bubut besi.

Meja Sablon Panjang
terdiri dari beberapa lembar three block yang disambung, panjangnya tergantung luas tempat yang ktia punya. biasanya kita
buat lebih dahulu dududkan meja dan besi, misal, panjangnya 10M.setelah dudukan meja tersedia, lalu kita tempatkan bebrapa lembar three block di atas dudukan tersebut. setelah three block tersebut ditempatkan, kemudian kita pasang busa 2cm ketebalannya di sepanjang meja tersebut. tetapi sebelum kita pasang, lebih baik beri terlebih dahulu lem aibon di atas three block untuk menahan kekuatan busa sewaktu epnyablonan agar tidak bergeser. setelah busa dipasang, kemudian kiat pasang karpet khusus.biasanya karpet yang dipakai untuk kap mobil jenis Jeep. karena karpet tersebut permukaannya halus, rata dan licin. di samping itu, karpet tersebut tahan panas dan anti bakar yang cukup kuat untuk menahan panas yang dihembuskan hair drier.dalam pmasangan karpet pun alangkah baiknya jiakalau kita beri lem aibon terlebih dahulu pada permukaan busa. karena fungsinya sama untuk menahan pergeseran sewaktu proses sablon. setelah karpet terpasang di dudukan meja, lalu kita kuatka ikatannya dengan menancapkan kawat hekter di sekeliling meja. setelah itu kita pasang di ujug kiri kanan meja tersebut sebuah besi siku polos yang panjangnnya tergantung ukuran meja. misalnya 10 m. besi siku ini biasannya kita bor sesuai ukuran mur baut yang kita pakai. fungsi dari besi siku meja ini untuk menahanan setelan knock yang terdapat pada screen sewaktu proses penyablonan.  



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


×
Ada yg bisa dbantu?